Tips Membersihkan Karpet, Anti Bau Apek!

Menjaga karpet di rumah Anda tetap bersih hampir mustahil, terutama jika Anda punya anak, teman, dan hewan peliharaan. Artikel berikut menawarkan saran ahli untuk menemukan perusahaan pembersih karpet yang hebat dan mencapai hasil yang luar biasa. Gunakan informasi ini untuk membuat karpet rumah Anda sangat bersih dan membuatnya tampak bagus.

Vakum dan keramas karpet Anda secara rutin: setidaknya sekali setiap 5 – 7 hari. Mayoritas kotoran dan kotoran yang terlihat di karpet Anda masih longgar dan dapat dengan mudah dihilangkan dengan menjalankan penyedot debu dengan cepat. Semakin lama Anda meninggalkannya di lantai, semakin sulit untuk menghapusnya.

Ada beberapa produk pembersih yang dapat Anda gunakan di karpet Anda, tetapi beberapa produk mungkin dirancang khusus untuk jenis noda tertentu. Bandingkan produk yang berbeda dan pilih satu yang disesuaikan dengan situasi Anda. Baca instruksi dengan seksama untuk mempelajari cara menggunakan produk sebelum Anda mulai membersihkan karpet Anda.

Pertimbangkan untuk membersihkan karpet Anda dengan metode baru yang bebas air. Air dapat menyebabkan noda dan kotoran hanya tenggelam lebih dalam ke karpet dan bahkan ke lapisan di bawahnya. Inilah sebabnya mengapa banyak perusahaan mengubah metode pembersihan mereka. Lihatlah ke layanan ini sebelum Anda memutuskan perusahaan mana yang akan dipilih.

Sebelum Anda menyewa perusahaan pembersih karpet, temukan ulasan di perusahaan tersebut. Ada banyak cara yang dapat Anda temukan jika orang lain menyukai perusahaan dan pekerjaan seperti apa yang telah mereka lakukan di masa lalu. Ada situs online yang dapat Anda gunakan untuk menemukan apa yang dipikirkan orang lain, atau Anda dapat bertanya kepada teman Anda.

Lepaskan semua tanaman hias sebelum perusahaan pembersih karpet datang ke rumah Anda. Anda tidak pernah tahu bagaimana tanaman Anda akan bereaksi terhadap bahan kimia, dan Anda tidak ingin mereka mati. Sebagian besar perusahaan tidak akan mengganti Anda atas kerugian ini, itulah sebabnya Anda harus proaktif.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda bisa menjaga karpet tetap bersih dengan selalu menyeka cakarnya. Letakkan handuk di dekat pintu dan luangkan waktu untuk membersihkan kotoran anjing atau kucing sebelum Anda membiarkannya masuk. Ini mungkin terlihat seperti banyak pekerjaan tetapi ini akan membantu Anda menjaga karpet tetap bersih.

Kopi menodai semua yang disentuhnya. Blot kopi yang tumpah dari karpet Anda segera dengan kain kering penyerap. Oleskan larutan satu liter air hangat, satu sendok teh deterjen kain ringan dan 1 sendok teh cuka putih ke tumpahan. Setelah solusi ini benar-benar kering, oleskan bahan kimia pembersih karpet. Biarkan area yang dirawat mengering sebelum menyedot debu.

Dapatkan beberapa perkiraan. Jangan menyewa pembersih karpet pertama yang Anda temukan di buku telepon. Luangkan waktu Anda untuk mempekerjakan seseorang yang memenuhi semua persyaratan Anda. Dengan begitu, Anda akan membayar apa yang nyaman Anda bayar. Bukan hanya itu, tetapi Anda akan lebih percaya diri tentang orang yang Anda pekerjakan.

Ketika Anda mengalami banjir, membersihkan karpet dengan benar adalah penting. Anda harus membuang semua air; jamur dan kotoran dibersihkan, dan karpet dirawat dengan hati-hati. Beri tahu perusahaan bahwa Anda berurusan dengan kerusakan akibat banjir sebelum mereka datang untuk membersihkan karpet Anda.

Saat Anda mendapatkan penawaran dari layanan pembersih karpet, pastikan mereka menguraikan layanan apa yang akan mereka sertakan dalam penawaran ini. Ada berbagai tingkat pembersihan. Pembersihan yang lebih dalam biasanya akan lebih mahal. Semakin banyak detail yang bisa Anda dapatkan dari kutipan ini, semakin sedikit peluang kesalahpahaman kontrak.

Cari kupon. Banyak pembersih karpet memiliki kupon pengantar yang bagus. Itu akan membantu Anda untuk mencicipi karya mereka dengan diskon. Dengan begitu, jika Anda perlu karpet Anda dibersihkan di masa depan, Anda akan memiliki pembersih dalam pikiran. Atau, jika mereka tidak begitu baik, Anda dapat melewati mereka ketika melihat lagi.

Lihatlah perusahaan yang sedang Anda pertimbangkan dengan Better Business Bureau, atau BBB. BBB mengatur bagaimana perusahaan dijalankan dan menyimpan catatan pengaduan. Anda dapat mencari secara online untuk mengetahui seberapa baik peringkat perusahaan dengan BBB sebelum mengontrak mereka untuk melakukan pekerjaan apa pun untuk Anda.

Jika Anda berniat membersihkan karpet sebelum menyewa tenaga profesional, pastikan untuk menyedot debu terlebih dahulu. Ini penting karena kotoran atau kotoran tebal di permukaan akan kotor saat Anda memulai proses. Mereka memiliki produk untuk membersihkan uap dan menghilangkan bakteri dari karpet.

Gunakan baking soda untuk menghilangkan bau dari karpet Anda. Taburkan baking soda di atas karpet Anda dan biarkan duduk dan menyerap bau dan kelembaban selama sekitar satu jam sebelum menyedot debu. Soda kue tidak beracun dan aman untuk setiap jenis lantai. Untuk bau yang membandel, oleskan minyak lavender ke baking soda Anda sebelum ditaburkan di lantai Anda.

Membersihkan rumah

Perusahaan pembersih karpet adalah pilihan yang bagus jika Anda benar-benar ingin memastikan semua air kotor diekstraksi dari karpet Anda. Mesin pembersih rumah seringkali membutuhkan sejumlah besar air, dan mereka tidak memiliki isapan untuk mendapatkan kembali air itu. Perusahaan profesional dapat menawarkan metode ekstraksi yang lebih baik, membuat karpet Anda lebih bersih dan kering.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *